SITUBONDO KEMBALI DAPAT PENGHARGAAN ADIPURA

0
635

emkab Situbondo kembali mempertahankan piala Adipura, sebagai kota terbersih untuk kategori Kabupaten kecil. Piala Adipura kali ini merupakan yang keempat diterima Pemkab Situbondo.

Penyerahan piala Adipua akan dilakukan Wakil Presiden Boediono, sekitar pukul 10 pagi ini (05/06), di istana Wakil Presiden Jakarta. Di Jawa Timur hanya ada 4 Kabupaten akan menerima Piala Adipura, masing-masing Kabupaten Situbondo, Bangkalan, Probolinggo dan Mojokerto.

Sekretaris Daerah Syaifullah mengatakan, pihaknya mengaku bangga karena dapat mempertahankan piala Adipua ini. Menurut Syaifullah, kebersihan kota Situbondo cukup baik, karena sudah empat kali menerima piala adipura.

Syaiful berharap dukungan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Pemkab menginginkan bisa memperoleh Adipura Kencana, sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah pusat di bidang kebersihan.

Untuk mendapatkan piala adipura, masing-masing Kabupaten tidak cukup hanya menjaga kebersihan dan keasrian kota saja, melainkan harus terus berinovasi dalam pengelolaan sampah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY