DEKLARASI ANTISIPASI PEREDARAN NARKOBA

0
366

Situbondo- Untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, Polres Situbondo dan Rumah Tahanan (rutan), Selasa 08 Maret 2016, melakukan penggeledahan di kamar penguni rutan. Satu per satu pakaian milik warga binaan ini di periksa. Namun dalam penyisiran tersebut, petugas tidak menemukan narkotika dimaksud. Bahkan, salah satu penghuni Rutan yang terjerat kasus Narkoba dilakukan pemeriksaan di dalam kamar mandi.Pemeriksaan dilakukan usai acara deklarasi kawasan bebas penyalahgunaan Narkobadi Rutan kelas ll Sdalam raitubondo angka mendukung operasi bersinar 2016.
Deklarasi kawasan bebas Narkoba di rumah tahanan Situbindo dalam rangka mendukung operasi bersinar dihadiri Wakil Bupati Situbondo, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Di antaranya, Kejari, Ketua PN, Ketua DPRD, dan Kapolres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo menyatakan deklarasi ini, kita berkomitmen sama-sama memerrangi Narkoba

Sementara Kepala Rutan Situbondo, Eka Prayitna mengatakan untuk menghilangkan stikma bahwa pengendalianNarkoba di lapas, pihaknya akan terbuka bagi kepolisian.Menurutnya, Rutan Situbondo telah melakukan tes urine terhadap seluruh petugas dan warga binaan yang berlatar belakang kasus Narkoba.
Wakil Bupati Situbondo Ir. H.Yoyok Mulyadi M.Si dalam sambutannya mengatakan deklarasi ini agar di lapas bersih dari peredaran Narkoba serta Untuk memerangi Narkoba tidak hanya dilakukan di lapas, tetapi di instansi instansi lain yang dilaksanakan secara berkelanjutan.
Sumber : Dok. Pusda

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY