BUPATI DAN WAKIL BUPATI KUNJUNGI KEBUN KOPI KAYUMAS ARJASA

0
479

SITUBONDO – Upaya untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata alam terus dilakukan oleh Pemkab Situbondo. Kali ini, Pemkab Situbondo akan menggarap potensi wisata alam perbukitan di Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa.

Bahkan, untuk menggali potensi wisata alam perbukitan di Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH dan Wabup Ir H Yoyok Mulyadi M.Si yang didampingi Plt Kepala PU Dinas Marga dan Pengaira, Gatot Siswoyo ST.MSi, mereka meninjau potensi wisata alam yang berdekatan langsung dengan wisata kawah ijen tersebut.

Pantauan Duta, dengan mengendarai puluhan mobil double cabin 4 x 4 Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto SH dan Wabup Ir H Yoyok Mulyadi MSi bersama rombongan, mereka berangkat dari pendopo Kabupaten Situbondo menuju perbukitan Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Situbondo.

”Selain disuguhkan dengan indahnya panorama alam perbukitan, para wisatawan juga dapat menikmati nikmatnya kopi luwak special di Desa Kayumas, Situbondo ” ujar Bupati Dadang Wigiarto, Minggu (13/3), kemarin.

Menurutnya, para wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata kawah ijen melalui jalur Kayumas, Situbondo. Selain dapat memangkas jarak hingga mencapai 40 kilometer, para wisatawan juga dapat melihat langsung proses pembuatan kopi luwak di Desa Kayumas.

”Melalui jalur kayumas, para wisatawan dapat menikmati berbagai jenis buah-buahan. Sebab, kayumas tidak hanya dikenal sebagai penghasil kopi luwak saja, melainkan juga dikenal sebagai penghasil berbagai jenis buah-buahan, seperti alpukat, petai dan berbagai jenis pisang. Selain itu, jalur kayumas merupakan jalur hidup dengan penopang agro kayumas,”imbuh Bupati Dadang Wigiarto.

Wabup Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M.Si merencanakan untuk memperbaiki sejumlah insfrastruktur menuju kawasan wisata alam kawah ijen melalui jalur kayumas. Itu dilakukan karena kayumas berbatasan langsung dengan kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi.

”Agar para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata alam kawah ijen tertarik melalui jalur kayumas, sebagai penopang kami merencanakan untuk memperbaiki sejumlah insfrastruktur di Desa Kayumas,”ujar Wabup Yoyok Mulyadi.

Menurutnya, selain menawarkan wisata kopi luwak dan indahnya panorama alam, jalur perjalanan menuju kawasan wisata alam kawah ijen melalui kayumas itu cukup menantang dan sangat cocok untuk para pencinta olahraga off road.

”Kami sengaja akan membenahi sejumlah insfrastruktur, dengan harapan, jalur menuju kawasan wisata kawah ijen itu melalui kayumas makin hidup dan makin digemari oleh para wisatawan,”pungkasnya. (fat/adv)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY