BUPATI DAN WAKIL BUPATI MELAKUKAN MONITORING UN DI BEBERAPA SEKOLAH BERBEDA

0
446

 

Situbondo- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Situbondo, berjalan sukses dan lancar Minggu kemarin, Senin 04 April 2016  Dari total peserta UN tingkat menengah atas, baik dari SMA/SMK/MA, sedikitnya diikuti 8.399 siswa.

Peserta UN tahun 2016 ini dipecah menjadi dua yakni peserta UN-Kertas sebanyak 7.535 siswa dan sisanya sebanyak 864 siswa mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Pada UN tahun 2016 ini, tidak ada satu SMA yang siap mengikuti UNBK seperti tahun 2015 lalu. Tiga sekolah yang menyatakan siap mengikuti UNBK hanya 3 sekolah kejuruan yakni SMKN I Panji, SMKN I Situbondo dan SMKN II Situbondo.
Sementara itu Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto SH bersama Wakil Bupati Ir. H.Yoyok Mulyadi,M.Si melakukan monitoring dengan lokasi sekolah yang berbeda. Bupati sejak pagi melakukan monev di SMAN I Panarukan, SMKN I Situbondo, MAN 2 Situbondo dan berakhir di SMKN I Panji. Sedangkan Wabup, melakukan monev (monitoring dan evaluasi) di SMAN 2 Situbondo, SMKN 2 Situbondo,  SMK Daerah dan SMAN I Panji.

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto SH, mengatakan UN dengan sistem komputerisasi bertujuan untuk menyiapkan Situbondo dalam menghadapi era globalisasi dan daya saing dimasa mendatang. Pada 5 tahun kedepan pihaknya akan membentuk cyber city di Kota Santri. Dengan program itu, diharapkan sekolah sekolah dan Dispendik telah memulai merintis jaringan cyber city ini sehingga punya landasan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY