BUPATI SITUBONDO LEPAS RIBUAN PETUGAS SENSUS EKONOMI

0
444

SitubondoPelepasan ribuan PML (Petugas Pemeriksa Lapangan) dan PCL (Petugas Pencacah Lapangan) dilakukan langsung oleh Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto SH dari Alun – Alun Kabupaten Situbondo, Kamis 28 April 2016. Untuk pelaksanaan Sensus Ekonomi, Balai Pusat Statistik (BPS) Situbondo melakukan apel siaga di alun-alun Kota Situbondo. Hal itu menandai sebanyak 1.017 PCL dan PML sensus Ekonomi mulai bekerja.

Kepala BPS Situbondo, Harsono SE  mengatakan, untuk melakukan Sensus Ekonomi Tahun 2016 yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali ini, BPS melibatkan sebanyak 1.017 petugas, yang terdiri dari PCL dan PML.Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 1-31 Mei 2016.

Sementara Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH mengatakan, pihaknya akan memerintahkan seluruh kepala desa dan camat agar memberikan keleluasaan kepada petugas sensus melakukan pendataan seakurat mungkin.

Pemerintah akan sangat mendukung kegiatan sensus ekonomi tahun 2016. Bahkan, untuk mensukseskan program tersebut Bupati meminta kepada semua SKPD Situbondo termasuk para camat, kades dan lurah agar membantu petugas sensus ekonomi. Karena sensus ekonomi ini membantu program Pemkab Situbondo, utamanya dalam program kemiskinan di Kabupaten Situbondo.

Menariknya, sebelum melaksanakan apel siaga dan pelepasan sebanyak 1.017 petugas Sensus Ekonomi  2016, yang dilakukan  langsung  Bupati Situbondo, ribuan petugas sensus ekonomi tersebut melakukan kirab keliling Kota Situbondo, dengan start dan finish di Alun-alun Kota Situbondo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY