Butuh Empat Menit Simulasi Bebaskan Sekda Situbondo dari Sandera “Teroris”

0
538

Selasa (24/05/2016).Sekelompok teroris menyerang kantor Pemkab Situbondo. Para teroris masuk ke kantor pemkab dan menyekap serta menyandera Bapak Sekretaris Daerah Situbondo, Drs H. Syaifullah, M.M setelah melumpuhkan petugas Satpol PP yang bertugas di pintu masuk.Dalam simulasi pembebasan sandera, mobil taktir Raider 514 Bondowoso tiba dan langsung meringsek masuk ke dalam kantor melumpuhkan teroris dan membebaskan sandera.Selang beberapa menit, helikopter Raider tiba dan beberapa anggota turun ke bawah menggunakan tali.Selanjutnya, beberapa anggota tim raider bersenjata lengkap langsung menyerang.Mengetahui ada anggota raider, para teroris memberikan perlawanan. Sehingga baku tembak antara anggota Raider dan teroris tak terelakkan.Pasukan khusus Batalyon Yonif 514 Kostrad Raider akhirnya berhasil melumpuhkan para teroris dan membebaskan Sekda  Drs. H. Syaifullah, M.M yang disandera para teroris tersebut.Komandan Yonif 514 Kostrad Raider , Mayor Inf Arif Harianto mengatakan dalam skenarionya ini, Pemda dikuasi para teroris masuk setelah berkelahi dengan anggota Sat Pol PP.”Karena pak Sekda yang ada, ya itu yang disandera, dan saya diperintahkan atasan untuk membebaskannya,Untuk membebaskan para sandera itu, Mayor Inf Arif membentuk dua tim untuk melakukan operasi pembebasan tawanan tersebut.”Waktu pembebasan hanya empat menit,” jelasnya.
Tujuan latihan pembebasan ini, tidak lain untuk memelihara kemampuan para anggota Raider itu.”Kita punya great penghancuran dan great pembebasan,” tukasnya.
Sementara itu, Sekdakab Situbondo,  Drs. H. Syaifullah, M.M mengaku takut dijadikan sasaran obyek dalam simulasi pembebasan para teroris itu.”Ya takut, apalagi baru sekarang jadi obyek sandera, Tapi karena sudah diberitahu awal, ya sedikit berani,” kata  Bapak Sekda  Drs. H. Syaifullah, M.M.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY